Trik Membuat Surat Lamaran

Posted: Oktober 28, 2009 in Refresh, Sekedar iseng
Tag:,

asdSetelah lama tak posting, sedikit berbagi ini mungkin dapat mengisi kekosongan, semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan, Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya..


Mohon di simak baik-baik ya..

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi
lwg yg bpk bthkn,

rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv.
dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp
skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hormat banget , boss!

halo boss , capee deeehhh! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya
kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja
nich..boleh dong…please. ..boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama
sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget
deehhh! makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah
khawatir soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo.
ok deh!! gue tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo
sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri
akibatnya……!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …? saya juga ketika menulis
surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga
kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana
kabar anak anak , sehat kan ..? istri pasti makin cantik aja…..salam
aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar
pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan?…

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan segala hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama
di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat
tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6
seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu saya
bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan
saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi
antara kita berdua, bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa
pentingnya arti sebuah silaturahmi…. ^_^

hehehe… Semoga bermanfaat ya… PEACE..( ^_O)

Komentar
  1. boyin mengatakan:

    haaaaa..gilee..lucu banget..gue bookmark yah…asik buat dibaca lagi

  2. regsa mengatakan:

    hahahaha..ngakak pool.
    bisa ditambah satu lagi bro jangan menggunakan bahasa alay..heheh

  3. suwung mengatakan:

    kalo nglamar cewek gimana bos?

  4. tuyi mengatakan:

    Abis gimana dong, cara melamar yang benar…?

  5. siwi mengatakan:

    Untungnya aku yang dilamar jadi ga perlu bikin surat lamaran heheheh..😀

  6. Edi Psw mengatakan:

    Makasih atas tipsnya

  7. Ria mengatakan:

    hahahaha gimana mo keterima kalo begitu kirim lamarannya😀

    ditambahin jangan sok sok english kalo grammarnya berantakan…bisa malu nanti hahahahaha…

  8. baby mengatakan:

    Gak lucu buangetttt…!!!! nampaknya anda orang yg kurang bisa seriuzz…

    ^_^ makasih.. dan nampaknya anda juga termasuk yang kurang bisa tersenyum walau sedikit.. Salam kenal..!! ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s