Laptop Termurah

Posted: Maret 14, 2009 in Artikel, Info, Tecno
Tag:, ,

Laptop MurahLagi-lagi India menggegerkan dunia. Setelah memproduksi Mobil murah (city car) harga Rp 23,5 juta (tipe standar) Dan laris bak kacang goreng, kini negeri itu akan meluncurkan satu produk teknologi komunikasi, laptop dengan harga super murah, hanya 7 pounsterling atau Rp 112.357 (kurs Rp 16.051).

Harga yang luar biasa murah bahkan termurah di dunia, hanya di bawah harga minuman keras yang dijual di bar/cafe untuk sekali minum. Sedikit lebih Mahal dibanding minum secangkir cappuccino.
Pemerintah India sudah mengumumkan peluncuran laptop ‘super duper’ murah di dunia itu, Selasa. Meski murah bukan berarti itu laptop memble, justru sebaliknya lumayan canggih. Malah dikatakan laptop itu akan tersambung dgn Internet tanpa kabel, kecepatan lumayan Dan memory hingga 2 GB. Yang juga penting, laptop ini hanya menyedot listrik 2 watt saja. Busyet dahh!!! Amat sangat hemat listrik, bandingkan dengan laptop yg Ada sekarang.

Pemerintah India mengatakan prototipe laptop murah itu akan selesai enam bulan lagi. Tapi para pakar komputer masih meragukan tentang laptop murah itu, apa benar laptop itu bagus. Pakar komputer menganggap harga 7 pounsterling sangat tidak realistik. Bagaimana mungkin bisa semurah itu?? Harga laptop termurah yg paling realistik adalah 70 pounsterling.

Proyek ini digarap oleh Indian Institute of Science, Bangalore and the Indian Institute of Technology in Madras. Kalau ini berhasil maka pemerintah India dapat mengklaim sebagai keberhasilan menproduksi laptop hanya seharga £7, atau 500 rupee, atau lebih murah £120 dibanding harga laptop termurah saat ini.

Laptop murah ini dibuat untuk menunjang pendidikan Dan akan dibagikan pada siswa2 di India. Namun sejauh ini masih terus diuji agar tegnologi yg dipakai bisa berjalan baik.Pengujian pertama sudah selesai dilakukan, Dan masih Ada serangkaian pengujian yg lain. Baru 6 bulan lagi laptop ini siap dipasarkan.

Jika ini terjadi maka India kembali membuktikan kemampuannya menghasilkan produk murah dgn teknologi tinggi. Sebelumnya, negeri itu menggegerkan dunia dengan menjual city car Tata Nano hanya Rp 23,5 juta, lalu handphone murah harga 10 pounsterling atau Rp 160.500. Di Inggris harga laptop termurah 250 pounsterling atau

Satu kali pengujian selasai, komputer akan dibuat tersedia atas dasar komersial. Sasaran akan membuatnya tersedia enam bulan lagi. Tahun yang lalu, India membuka selubung pada Mobil dunia yang paling murah – £1,450 Tato Nano. Juga sudah menciptakan £10 ponsel. Di Britania, yang paling murah laptops yang Ada di biaya jalan tinggi sekitar £250 atau Rp 4 jutaan.

Pemerintah India sudah menghabiskan Dana 600 juta pounsterling untuk mengembangkan laptop murah ini. Untuk menjaga agar harga jual tetap murah maka pengoperasian tidak memakai Microsoft Windows tetapi Linux.***

Kapan ya, Indonesia juga meluncurkan laptop murah untuk masyarakatnya? selain laptop murah, mungkin juga Internet murah dengan kecepatan yang sangat mumpuni.. Pendidikan murah, transportasi mura, Mobil murah, biaya hidup murah… Ya, mungkin harus banyak berdoa ya..??😀

Sumber dari e-mail tetangga..😀

Komentar
  1. […] Original post by Daiichi […]

  2. thevemo mengatakan:

    kapan ya kita bisa membuat seperti ini

  3. senoaji mengatakan:

    weks!!! pingin!!!

  4. wew…kayaknya indonesia masih jauuuhh…

  5. kezedot mengatakan:

    bang…..
    lama banget tak ada cabar nich
    semangat terus yah
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    main dong yah

  6. omiyan mengatakan:

    wah ta pastikan beli buanyak hehehehe

  7. juliach mengatakan:

    Tetep aja aku mengklaim kalo “laptop”-ku paling murah di dunia soalnya “gratis” seh! Walo gratis bukan berarti memble! Wakakakakak ….

    Bagus kalo pemerintah India mengembangan penunjang pendidikan di negerinya … di Perancis untuk anak-anak umur 11th wajib mempunyai komputer. Bisa gratis jika ortu miskin.

    Wajib laptop baru di perguruan tinggi loh! Tetap saja ada kredit murah bagi mahasiswa 1€/hari. Tapi yg ortunya miskin (di bawah plafond; terbukti dari surat keterangan pajak) tetap saja “gratis”.

    Semoga saja : Next … Indonesia!!!!

  8. bluethunderheart mengatakan:

    selamat malam bang
    semangat ya
    sudah ada lanjutannya nich heheh….promosi
    salam hangat selalu

  9. wh mengatakan:

    keren abis……masuk ke indo gak ya?

  10. norjik mengatakan:

    mau…mau…mau…mau…mau .. murah temen yak :d …****mikir brkt ke india buat beli laptop

  11. eMo mengatakan:

    busett…. murah amat..
    jangan² isinya cuman program kalkulator doank:mrgreen:

  12. Rian Xavier mengatakan:

    kalo hapenya masih murah di indo. Di indo ada yang berani jual (salah satu provider) dgn harga 100 ribu. Hehehe.

  13. dobleh yang malang mengatakan:

    selamat menyiapkan agenda malam mingguannya ya,bang
    selalu blue harap akan indah waktunya
    salam hangat selalu

  14. bluethunderheart mengatakan:

    bang…
    berkunjung ke faceebook blue dong yah..
    bachtiar.fakih@gmail.com
    blue tunggu yah

  15. endar mengatakan:

    kayaknya kok nggak bakalan masuk indonesia dengan harga semurah itu. tahu sendiri kan biaya untuk sampai ke tangan konsumen pasti tinggi sekali.

  16. ika mengatakan:

    waduuh enak banget neh yang tinggal di india, disuguhi yang murah murah tapi gak murahan… moga2 laptop harga 7 poundsterling na entar sampe juga kemari ah

  17. dindacute mengatakan:

    indonesia murah????? huuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh mimpi kaleeeeeeeeeeeeeeeeee

  18. ochietzes mengatakan:

    wah kalo indonesia mah kalo mau diadu bukan yang kaya gitu. indonesia mah mestinya ikut kompetisi negara terkorup terpreman sedunia. pasti menang, bro! dijamin …wekwkwkwkw

  19. ekaria27 mengatakan:

    murah gini, apakah bener bisa tahan lama ya?
    jangan2 pake seminggu ancur😉

  20. ERIK pramudita mengatakan:

    indonesia nggak mungkin deech

  21. Artha mengatakan:

    keren… tapi masak sih ya? apa seluruh komponennya di buat ulang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s