Sahabat GW dan Produk Yahudi LA

Posted: Januari 18, 2009 in Kliping, Renungan Bantal, Sekedarnya
Tag:

Dari catatanmuslim.

Menarik! Gw selalu mengikuti apa yang ada di kepalanya dan apa yang selalu dia anak1lakukan tentang berbagai Israeli’s products dan branded yang sudah gampang ditemukan di kehidupan sehari-hari. Gak penting rasanya kalo gw harus nyebutin identitas, karena esensinya justru ada pada sikapnya.

Sikap Umum
Selama ada substitusinya dan bukan merupakan barang primer tak tergantikan, tidak ada alasan untuk mengkonsumsinya.

Sifat kemewahan yang melekat pada produk Israel justru malah membuat dia tidak termotivasi dan makin memandangnya hina. Jangan pernah berfikir dia tidak mampu membeli, karena penghasilannya di atas rata-rata karyawan Jakarta .

Ketika dihadapkan pada pilihan barang Yahudi yang (umumnya lebih terkesan prestise) dengan barang lokal (yang lebih murah), simpel dia memutuskan: ‘Jauh lebih baik membantu ekonomi kerakyatan daripada membantu Yahudi membeli peluru untuk ditembakin ke sodara-sodara gw’.

Saat dia harus, mau tak mau, memanfaatkan Israeli’s related product sebagai satu-satunya pilihan, sekali dia pernah berucap ke gw, Moga Allah memberi maaf atas kelemahan gw sebagai individu. Bukankah Allah maha mengetahui segala isi hati dan Maha Melihat apa yang sedang gw perjuangkan ?!

Saat dituding sebagai orang yang Anti Semit, dia cuma bilang : “Ya, gw anti Yahudi! sepanjang bangsa Yahudi terus merampas tanah saudara-saudara gw, melecehkan wanitanya, melakukan genocida tak terbatas, dan, mungkin lo gak pernah liat foto bayi Palestin yang bolong persis di tengah dadanya karena peluru… Lo gak akan pernah berfikir itu suatu ketidak sengajaan, ‘ kan ?!!”

Mc Donald

Gw dan dia termasuk yang suka hang out bareng, kadang malah sampai pagi menikmati suasana Jakarta (tentunya, bareng temen-temen yang laen, ce dan co). Pas laper, semua sepakat makan di Mc D Sarinah. Meskipun bukan tipe orang yang mampu mengendalikan komunitas, tapi dia punya determinasi yang tinggi saat lebih memilih untuk makan nasi goreng di pinggir jalan samping Sarinah, sementara yang lainnya tetap makan di Mc D, termasuk pacarnya!!!

Ini awalnya gw tahu kenapa selama ini dia selektif memilih tempat jajanan, karena gw adalah orang kedua yang makan nasi goreng malam itu… ditraktir pula🙂 secara dia selalu sebagai orang yang paling cepat bayar sebelum yang lain (pura-pura dan berlambat-lambat) ngerogoh dompet :p

Marks and Spencer

Sebelum tahu M&S adalah produk Yahudi, dia termasuk pelanggannya sejak SMA! Mulai dari Toiletries (Body Talc, Body Spray, Body Splash, Anti Perspirant, Roll On, EDT) dan Pakaian formal dan non formal, atas dan bawah. Sekarang? Diskon gede-gedean pun sama sekali gak membuatnya ngelirik barang sekejapan.

Starbuck

Gw coba cari tahu, kenapa sobat satu ini gak pernah nongkrong di starbuck. Padahal tiap hari dia lewat outlet berlogo hijau (kesannya Islami yah ?!) ini tiap hari. Ya, starbuck ada persis di lobby gedung tempat kerjanya sehari-hari. Tiap hari gw dan dia ngerokok di smoking corner yang letaknya di samping outlet tsb. Malah, beberapa kali pramusajinya menawarkan cangkir-cangkir testernya buat para perokok seperti kita. Di saat yang lainnya berhamburan berebut menghampiri, dia justru menangkupkan kedua tangan di depan dada, menolak dengan halus sambil tersenyum.. halus sekali..!

Gw penasaran dan mencoba googling dengan kata cari“starbuck, yahudi”, walhasil dapat beberapa info berharga tentang starbuck, diantaranya

“…Aksi boikot semakin mendapatkan angin segar dan dukungan luas ketika Dr. Abdul Wahhab bin Said Al Qahthani, asisten dosen fakultas Manajemen Strategis dan Pemasaran Universitas Malik Fahd bahwa Schultz, pemimpin perusahaan Starbuck adalah zionis di urutan pertama dan pendukung kental politik Israel. Menurut Qahthani membeli produk Starbuck sama bahayanya dengan penghinaan harian di Denmark terhadap Rasulullah beberapa waktu yang lalu. Sebab mereka mencari nafkah di negara-negara Arab dan Islam namun penghasilannya untuk mendanani aksi dalam memerangi Palestina, membunuh anak-anak, kakek nenek, wanita dan pejuang kemerdekaan. Menyumbang harta untuk mereka sama saja dengan mengina Islam dan umat Islam, tegas Qahthani…”

Bingo !! Akhirnya gw tahu kenapa.

Gak heran kalau dia cuma mau diajak hangout ngopi selain di starbuck. Terakhir gw ngopi bareng dia di Cofee Bean Plaza Senayan dan kopi jagung warung indomie pinggir jalan.

Ada lagi cerita lucu tentang dia dan Starbuck ketika dia coba di-entertain vendor di kantornya. Meski sudah nolak (seperti biasa) sedemikian halusnya, tapi yang namanya orang marketing (ce dan manis, bo!) gak berhenti sampai di situ. Setelah kolega-kolega kantornya selesai dari Starbuck di lobby bawah, dia masih dibawakan segelas starbuck ke mejanya. Gw pengen tahu apa yang akan dilakukannya dengan starbuck itu. Bukankah kalo dibuang akan menjadi mubazir ?! Pulang kantor, saat orang-orang yang lainnya sedang berjuang pulang diantara macetnya Jakarta, diam-diam diambil starbucknya, dibawa ke pantry dan dimasukkan ke kulkas, seraya menawarkan ke OB yang ada. Karena sang OB tanya, dia ceritakan alasan dia gak minum. Suatu hal yang jarang terjadi! Karena kelihatannya dia begitu enggan untuk menceritakannya ke orang lain sebelum ditanya. Dia berkilah, OB sangat butuh akses informasi seperti ini, karena mereka bukan kita yang bisa mengakses sedemikian leluasa melalui internet.

Selebihnya, tetap kembali ke diri masing-masing. Hehehe… 3 hari selepasnya, gw masih ngeliat gelas starbuck itu di dalam kulkas udah beku dan gak bergeser dari posisi sebelumnya. Akhirnya, gw yang buang… :p

Nokia

Tadinya dia punya 2 handset CDMA dan GSM. Keduanya adalah bermerk Nokia. Gw pun gak heran ketika belakangan dia ganti handset GSMnya jadi HP Ipaq rw6828, sebuah tipe yang termasuk high end product. Sementara untuk Nokia CDMAnya diganti dengan Kozi yang bisa aktif GSM dan CDMA secara bersamaan (gw gak tahu istilahnya apa untuk teknologi ini). Praktis dia punya 2 nomer GSM dan 1 nomer CDMA yang aktif secara bersamaan. Dan tidak ada satupun yang NOKIA !!

Carrefour

Gak pernah lagi ke Carrefour. Ngeri katanya kalau ngebayangin raksasa supermarket Israel mulai menginjak kota Jakarta . Padahal, konon katanya, di luar negri saja Carefour tidak boleh masuk ke pusat kota , karena harganya yang mampu merusak pasar bermodal kecil.. Kok di Jakarta gampang banget masuk?? Thus, siap-siap aja melihat matinya usaha bermodal kecil…

Nestle

Di kantor, Nescafe tinggal ngeracik sendiri. Meskipun secara citarasa dia gak berpantangan, jangan harap dia mau bikin Nescafe yang tersedia gratis di kantor atau beli di supermarket, selama masih ada kopi kapal api atau ayam merak atau kopi tubruk lainnya.!!
Dancow rutinnya diganti dengan Anlene, atau L-Men.
Keduanya (Nescafe dan Dancow) merupakan maskot kebanggaan produk Nestle.

Danone

Inilah yang paling dilematis bagi dirinya, ketika Air Mineral Aqua diambil alih oleh Danone (atau apalah istilahnya dari sisi permodalan, entah merger atau akuisisi). Karena satu-satunya sumber air minum yang disediakan gratis di kantor adalah Aqua !

Kiwi

Gak lagi beli dan pakai semir Kiwi, dan dia beralih pada Cololite (kalau gak salah produk Jepang, yah?!)

Pizza Hut

Minggu kemarin, temen-temen kantor ngajak lunch bareng di Pizza Hut. Gw udah bisa nebak, dia gak akan pernah mau12ikut ke sana . Walhasil, rencana ke Pizza Hut gagal total siang itu !!

Yang gw tahu dan gw rasa…
Dia sadar bukan orang yang paling suci dari hal yang haram apalagi syubhat.
Dia sadar dia tidak sealim seperti ikhwan-ikhwan yang biasa ‘hang out’ di Masjid. Meskipun dia selalu berusaha untuk sholat jamaah awal waktu di Masjid. Mungkin dia bukan bagian dari mereka. Di saat dia asyik meluangkan waktunya ngerokok, mereka di sana mengisi waktunya mencium mushaf saku kecilnya setiap memulai dan mengakhiri kajian. Dia Cuma berusaha menunjukan ke dirinya sendiri, betapa dia sangat peduli dengan penderitaan dan perjuangan saudara-saudaranya di Gaza dan Tepi Barat.

Sepertinya, dia mencoba membersihkan setiap aliran darahnya dari produk Yahudi L.A. dan mencoba membangun ikatan ruhiyah dengan saudara-saudaranya melalui perjuangan yang dia bisa.. sekecil apapun. Dia sedih, karena dia gak bisa melakukan lebih dari sekedar apa yang sudah dia lakukan. Gw pun gak akan heran kalau dia adalah satu individu lepas yang turut hadir di aksi One Man One Dollar to Save Palestina di Monas, minggu 27 Januari kemarin !

Image

Gambar berikut yang menginspirasikan dia untuk tetap membenci Yahudi L.A., dan tetap membela saudara-saudara Palestine-nya

0i1. One of “the most powerful images of the past 50 years,”

2. Makin jelas ‘ kan , mengapa salah satu butir kesepakatan perdamaian yang baru ialah Israel melarang pengungsi Palestina kembali ke tanahnya?! – The continuing Ghettoization is made possible with US taxpayer money –

3. Tentara Israel yang berpose dengan pejuang perlawanan Palestina yang dibunuh.

4. Faris Odeh, 13 tahun. Satu dari ribuan anak Palestina yang terbunuh oleh tentara penjajah Israel .

ert

5. Anak-anak Palestina yang berkabung atas kematian Mohammed, 12 tahun.

anak1

6. Dan 7. ; Yahudi Pengecut !

kjl

Penutup

Saat gw tanya pendapatnya tentang tulisan gw ini, sobat gw cuma berpesan untuk tetap menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh saudaranya-saudaran ya yang (terpaksa) masih mencari nafkah di bawah bayang-bayang perusahaan berpanji bintang david. Gw pun hanya membalas, tapi kita tetap harus menyampaikan informasi ini ‘ kan , bro ?!”

Dari Blog catatanmuslim.web.id

Komentar
  1. info resep mengatakan:

    wah…jd bingung mau komen apa…

  2. sarahtidaksendiri mengatakan:

    setahu aQ branded Amrik yg mendukung ISrael sprti KFC, Coca-cola, dan Nike jg termasuk… dan setiap keuntungan dr masing2 brand di atas, akan dioper langsung untuk tentara2 perang Amrik dan Israel… Sungguh memprihatinkan….
    pdhl Qta mrs sdh sgt dkt dgn brand tsb, sungguh bagus cr pmsaran dan pendekatan produk mrka trhdp pangsa pasar di Asia, smape mnjd icon trsndiri..
    Mulai skrg, Qta mmg hrs lbh banyak bljr untuk mencintai produk2 dalam negeri, atau klo g, bljr untuk mencitai produk Asia jg g mslh..🙂

    Saya setuju dengan yang mba bilang “Mulai skrg, Qta mmg hrs lbh banyak bljr untuk mencintai produk2 dalam negeri”.
    Dan kalau ada informasi mengenai bebaga produk tambahannya mohon diinfokan lagi. terima kasih

  3. syahru mengatakan:

    ..secara tidak sadar berarti kita menyumbang dong mas satu dua sen untuk armada zion yang menghancurkan palestin…

  4. exploe mengatakan:

    hmmmmmmm, Salut..gw harap postingan ini tidak mengacu pada kebencian pada produk or komunitas saja, tetapi lebih mengacu kepada kecintaan dan spirit untuk berbuat lebih baik, lebih berproduksi, dan lebih menghargai buatan bangsa sendiri.(agar berkualitas).

    tentang Gambar

    Isreel & HAMMAS : Sama-sama Keras Kepala dan selalu Merasa paling hebat dan SOK SUCI

    Keduanya saya salahkan israel lebih mengandalkan Teknolgi yang congkak itu dari pada Moral Kemanusiaannya, sementara HAMMAS bagaikan Pengecut membuat rakyat Palestina sebagai tameng bersembunyi diantara korban yang tidak bersalah.

    Buat keduanya Mampus aja dari Muka Bumi ini.

    heheh *****Cuman pendapat Gw*****

  5. Ayo mengatakan:

    nggak berani kommen nih

  6. Norjik mengatakan:

    sementara HAMMAS bagaikan Pengecut membuat rakyat Palestina sebagai tameng bersembunyi diantara korban yang tidak bersalah.

    biarpun cmn pendapat, blh khan diluruskan he..3x. Apa jd nya rakyat Palestina jika gk ada HAMAS ? lha pemerintah Palestina di bawah bayang Is**el(nyebut negaranya aja males). Bedanya ada HAMAS dg gk ada adalah :

    Ada HAMAS : Mreka mati Syahid
    tidak ada HAMAS : Mreka mati kelaparan
    he..3x mumet ya. Lagi2 ini jg cmn pendapat koq… stiap org berhak mengemukakan pendapatnya. Yang jelas, hampir sluruh dunia kecuali AS dan SeKUTU nya .. sudah mengutuk dan menganggap Israel negara keji dan isi orang2nya adalah IBLIS LAKNAT !.

    Program Boikot harus di jalankan dan wajib. Karena hanya dengan BOIKOT ini mreka akan hancur pelan-pelan dan tehnologi mreka yg hampir bisa menggiurkan kita gk akan pernah muncul lagi.

    Permasalahan ketergantungan terhdp satu produk yang disebutkan di atas bukan alasan yang kuat. Karena KETERGANTUNGAN itu adalah akibat dari KEBIASAAN, dan KEBIASAAN itu karena KEASIKAN. dan … KEASIKAN itu karena dulunya MENCOBA…., sblm MENCOBA adalah TIDAK PERNAH. Nah .. jelas khan ? bahwa dulunya tanpa itu juga bisa ?. KEBIASAAN yang mengakibatkan KETERGANTUNGAN itu telah membunuh banyak umat muslim tak berdosa di Palestina. Mreka kehilangan keluarga dan sanak saudara …., lalu apa sulitnya buat kita untuk sekedar menghapus Kebiasaan kita itu ?? Tanya kenapa ?

    bener gk ya omonganku ini
    Bener gk bener …. IS***L gk blh eksis dan hidup di timur tengah. Hanya 1 kata yg pantas buat negara itu … yaitu MUSNAH… Amin Ya Robbal Alamin.

  7. nAsruni mengatakan:

    Bro, apakah beliau sekarang ga pakai wordpress lagi gara2 wp juga punya yahudi?

  8. achmad sholeh mengatakan:

    Yuk sedikit demi sedikit kita boikot produk-produk Yahudi tersebut biar dana yang disalurkan untuk membantai saudara2 kita di Palestina semakin dikit, hanya itu cara yang bisa kita lakukan saat ini

  9. thevemo™ mengatakan:

    Jadi boikot brand yahudi…

    Gak ke Careefour,PH<KFC dan lain lain nya..

  10. chic mengatakan:

    bersyukur bukan pengemar McD, Pizza Hut, Starbucks, Nokia dan lain sebagainya itu… Mahal soalnya!!!😆

  11. gus mengatakan:

    saya akan mencoba untuk tdk laaagi mengkonsumsi cila, fast food atau consumers good yang berkaitan dengan US atau Israeli….

  12. boyin mengatakan:

    beruntung disini masih kampung, gak ada mcD, KFC dan Pizza Hut..tapi ada heineken dam…mau?mampir ke blogku..heee

  13. bluethunderheart mengatakan:

    trims tuk segala info yg sangat menariktuk blue ketahui………..blue coba tuk belajar meyadari apa yg mestinya kita kunyah……
    salam persahabatan bang

  14. Bayu mengatakan:

    Alhamdulillah…

    nama2 produk diatas tidak ada dalam kehidupanku saat ini dan insya Allah utk selamanya,,,

  15. Danta mengatakan:

    Kalo produk israel di boycott, maka Israel kekurangan dana untuk perang dan membeli amunisi..

    Ayo dukung..

  16. Janten mengatakan:

    Boikot yahudi? Kliatannya ga terlalu efektif wat jangka panjang.
    Yahudi bisa semena-mena karena mereka menguasai IPTEK, ga seperti umat islam kebanyakan sekarang ini: yg diurusin cuma masalah halal haram, politik , kawin mawin, dsb yg ga penting.
    So, IMO, mo ngalahin yahudi ya dgn cara belajar yg pinter biar bs menguasai IPTEK.

  17. randualamsyah mengatakan:

    Israel Bajingaaaaaaaaaaaaannn…!
    Israel Dancuuuk…!
    Matane israel Picaaaakkk…!

  18. Hejis mengatakan:

    Saya termasuk yang seperti itu. Insya Allah, saya bisa.

  19. ciwir mengatakan:

    sepakat !!!!!!!!!!
    menurutku sih, mending kita pake produk indonesia aja…
    kalo mau belanja ya ke pasar, jangan carefour, giant pokoknya yang berbau supermartket… bisa membantu ekonomi masyaraakat kecil…
    Mau KFC ya ke Kang Fahmi Chicken aza, pedagang kakilima samping rumah.
    Mau Coca-Cola? mending Topi Miring yang produk Indonesia Aseli 😀
    Ngopi? ya ke warung mbak siti. udah dapat kopi bisa ngobrol2 sama yang punya warung.
    Air Minum ya pake yang produk lokal AQUA TJAP TEKO…
    HP? wah ini aku yang repot… masih pake nokia.. kalo dah mampu beli dan dah ada HP communicator lokal pasti ganti ahhcc..

  20. masagusss mengatakan:

    Facebook, friendster, google, blogspot, twitter, WordPress, intel, Hardware merk terkenal (75% yahudi), microsoft dan software penting (70% yahudi), alat2 kedokteran muthakir, obat kanker, prozac,kemotherapy, 83% vaksinasi vital produk yahudi… film hollywood, MGM, paramount, columbia, century Fox, Miramax, dll. Alutsista… Music Amerika… hampir semua produsernya Yahudi… CNN, ABC dll… banyak teori di berbagai disiplin ilmu, kalo ilmu ekonomi, samuelson, irving, friedman, solow dll… pokonya banyak bgt produk yahudi,,, kita akan kewalahan jika harus boikot total…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s