Obama Wins

Posted: November 7, 2008 in Artikel, Renungan Bantal
Tag:, ,

As

Presiden terpilih Barack Obama berjalan di pesta kemenangan di Chicago dengan istrinya, Michelle, dan anak perempuan Malia dan Sasha.


123

Barack Obama memenangkan pemilu AS dengan perbedaan jumlah suara yang sangat signifikan Melawan McCain. Meskipun berasal dari keluarga atau keturunan kulit hitam yang nota bene menjadi kaum tersisih karena KASTA tertinggi di Amerika adalah para kaum kulit putih yang menganggap setiap keturunan dari kulit berwarna adalah warga kelas 2 (dua).

Terlepas dari golongan mana dia berasal pertanyaan yang mendasar sesungguhnya adalah pengaruh apa yang bisa di rasakan bangsa Indonesia dengan terpilihnya Obama sebagai presiden Amerika ke 44 ini… Apakah akan memberikan dampak yang baik mengingat Obama mempunyai sejarah masa kecil di Indonesia dan berAyahkan (meskipun ayah tiri) orang asli Indonesia, atau malah semakin berdampak negatif pada bangsa ini? Kalo tidak memberikan pengaruh apapun justru bagus bukankah seharusnya memang begitu… kita sebagai bangsa yang sudah mandiri dan merdeka harusnya atau idealnya sudah mampu berdiri dengan kemampuan sendiri dengan kata lain mampu untuk tidak terlalu terpengaruh pada perekonomian negara lain apalagi hanya terpengaruh dan terkiblat pada satu negara saja, bukankah negara kita adalah surga di katulistiwa, salah satu konsumen terbesar dunia, pangsa pasar yang sangat menjanjikan dan sekaligus pemilik dari kekayaan alam yang tak terhingga banyaknya, jadi mengapa harus bangsa ini yang mengemis pada kekuatan negara lain??

Sudah saatnya kita bekerja keras, sangat keras agar kekayaan alam yang terkandung di dalamnya menjadi hak warga negaranya, sudah saatnya kita satukan pikiran dan tekat menang bersama (bukan hanya satu atau dua golongan saja) perkuat persatuan.. hilangkan ketergantungan pada negara asing, lupakan hutang dengan kedok bantuan yang ternyata semakin menambah beban masyarakat Indonesia….

Bagaimanapun kemenangan Obama memberi kita sedikit wawasan bahwa rasisme di Amerika sedikit demi sedikit sudah mulai memudar dan semoga bisa berdampak baik untuk perekonomian Amerika, ga tau juga nyambungnya di mana tapi semoga saja…. Harapan kan selalu ada (bukan begitu…!!??)

Komentar
  1. edy mengatakan:

    obamaforia ini terasa berlebihan
    kalopun ada yg patut dicontoh adalah sikap yg kalah yg menerima dengan sportif kekalahannya tanpa mengerahkan massa untuk bikin rusuh🙂

  2. masDan mengatakan:

    Kapan ya Pemimpin Pemimpin, Petinggi Petingg Kita Bisa Kaya McCain, Sewaktu Kalah Bisa Menerima Kekalahanya dan dengan Kebesaran hatinya Berkata ” Saya Berikrar akan Berbuat apa saja untuk membantu dia (Obama) Memmimpin kita” .

  3. endonezya mengatakan:

    obama mulu…. bosen!!! cape…. inget, banyak yang busung lapar tuh…!!!

  4. nAsruni mengatakan:

    hihihi.. kok postingan kita mirip mirip yah …😆

  5. Firazzurri mengatakan:

    Salam….

    ya, saya setuju dengan tulisan saudara, perubahan hanya akan terjadi jika kita sendiri yang ingin berubah, berubah dari suatu saat yang kurang baik ke suatu saat yang lebih baik… kemenagan Obama seakan suatu simbolik bahawa segalanya mungkin jika kita berusaha…;-)

    salam kenal dari negara serumpun, MALAYSIA…;-)

  6. Edi Psw mengatakan:

    Karena Obama dulu pernah dibesarkan di Indonesia, moga kebijakannya nanti berpengaruh baik untuk Indonesia ya?

  7. norjik mengatakan:

    udh terpengaruh dg istilah “Presiden amerika ya presiden nya DUNIA” sih.

  8. cebong ipiet mengatakan:

    *dilihat dari sudut pandang ekonomi dan finansial*

    situasi politik di Amerika berpengaruh terhadap kondisi ekonominya. Jika masyarakat Amerika percaya pada pemimpinnya, kondisi ekonomi akan dapat pulih. Efeknya? Sentimen positif akan merembet ke negara negara lain yg punya hubungan ekonomi. Seberapa besar efeknya? Tentu tidak akan merubah total kondisi negara lain termasuk Indonesia,yg saya maksudkan adalah kondisi di sana menjadi salah satu faktor kecil yg mempengaruhi kondisi ekonomi kita.

  9. Santo mengatakan:

    siapaun persident nya juga tetep nanti bikin “isu” teroris. gk ngefeX ah, mending mikir skripsih🙂

  10. endar mengatakan:

    semoga tidak menginvasi negara lain. terutama negara negara yang kaya minyak. bukan cuma dalam arti fisik. minyak-minyak disedot keuntungannya diambil amerika. itu sih menurut pandangan saya, kalau salah ya maaf

  11. Andy MSE mengatakan:

    Horeeeeeeeeeeeee…
    (kok hore ya?… padahal siapapun pemimpin di Amerika paling2 sama saja alias sami mawon, ga bakalan bisa bikin rupiah menguat teruss, hehehe)…

  12. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    semoga kemenangan obama bisa menjadi ikon perubahan terhadap platform politik negeri paman syam yang selama ini selalu mencurigai umat islam.

  13. bundarie mengatakan:

    bunda seneng banget obama menang…. tinggal tunggu cerita serunya gimana ya?
    maafffff bunda baru dateng. kemaren bener2 ambruk..ini aja dipaksain dikit karena kangen blogging hi.hi.hi

  14. bluethunderheart mengatakan:

    semoga kemenangan obama tidak akan ikut ikutan punya rancangan UUP hehehe…….gimana jadinya,ya bang?
    salam hangat selalu

  15. chic mengatakan:

    kasian ya Obama itu, semua harapan rakyat dunia diletakan dipundaknya. padahal kan dia manusia biasa juga. coba nanti pas kesandung salah dikit ajah, dihujat abis-abisan deh. gara-gara euforia berlebihan itu😀

  16. carra mengatakan:

    mengharapkan ada kerusuhan pasca pemilu itu seperti halnya kalo di Indonesia… yg kalah trus running amok… menuntut ini itu dsb… tapi ternyata ga pernah terjadi😀 kapan ya Indonesia bisa melaksanakan hal yang sama? pemilu yang damai dan sportif…

  17. Rafki RS mengatakan:

    Bahkan ketika masih melawan Hillary Clinton di babak-babak penyisihan partai demokrat, saya sudah meramalkan bahwa lelaki hitam itu akan jadi presiden Amerika. Saya sudah menangkap karismanya dari awal. *Halah sok jadi peramal pula.😀

  18. tu2t mengatakan:

    Salam kenal mas… nice blog…

  19. uNieQ mengatakan:

    qt tunggu aja aksi Obama😀 blom bisa ngasih pendapat bnyk2..ntar kecewa😀

  20. enggink mengatakan:

    ini sepertinya menjadi fenomena dunia, tapi mungkin ini wajar karena terjadi di negara yang kental dengan pembedaan warna kulit. kulit saya jg udah mulai gelap kebanyakan berjemur (ga nyambung euy)

  21. bluethunderheart mengatakan:

    bang Obama menang but aku masih kalah dlm menghadapi permasalahan sahabat terbaikku sendiri……..halah!kagak penting banget ya,bang.
    salam hangat selalu

  22. genthokelir mengatakan:

    hore menang dan rupiah menguuat jadi dolarnya bisa di tawar hahahaha
    salam hormat saya

  23. ciwir mengatakan:

    indonesia juga ber-pesta…. semua lagi pada euforia dg obama…

  24. dobleh yang malang mengatakan:

    kan kita sudah tahu kalau obama telah menang dan sekarang saatnya abang nulis lagi okey!
    salam hangat selalu

  25. namada mengatakan:

    semoga gk kompromi sama israel😡

  26. w2w2n mengatakan:

    saya hanya ikut berdoa dari sini… semoga.

    lam kenal. two thumbs up!

  27. emfajar mengatakan:

    semoga ga ada perang2 lagi deh🙂

  28. Rindu mengatakan:

    belum ada tulisan baru ya kang … udah dua kali kesini, masih obama🙂

  29. vsintshendy mengatakan:

    hm…..
    nice info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s