Ajarkan Aku Moral dan Etika…..

Posted: Juli 19, 2008 in Renungan Bantal

Ajarkan aku moral dan etika, karna bangsa ini sedang membutuhkannya. Ajarkan aku agar aku dapat memberikan sesuatu pada bangsa ini, memberikan sedikit perubahan dan pebedaan yang tak kan di perolok dan bukan bahan olok – olok. ajarkan aku… tuk menghargai, menghargai orang lain, menghargai waktu, menghargai mu……

Ajarkan aku…. Agar hidup ini lebih berkualitas, lebih disiplin, lebih bermoral, lebih kaya akan manfaat, yang bukan hanya sekedar hidup. Agar diri dan Negri ini bisa lebih di pandang, bisa mempunyai harga diri (izzah). yang tidak akan mungkin di capai hanya dengan cuma ingin (mimpi), dan juga tak kan mungkin di capai hanya dengan sekedar perayaan prestasi olah raga. butuh sesuatu yang lebih dari itu untuk meningkatkan harga diri negri ini. butuh usaha dan belajar dengan tekun untuk mengurai benang kusut kemiskinan dan jerat korupsi yang melanda, butuh lebih dari sekedar seremonial seremonial untuk mengatasi masalah penurunan moral, lepasnya harga diri, generasi yang hampir hilang, perang saudara, hilang nya empati, dan segala permasalahan negri ini.

Dapatkah kita dapat belajar dari negri sakura yang mengajarkan moral dan etika semenjak TK (taman Kanak2) yang menerapkannya pada kehidupan sehari hari, yang menjunjung tinggi penghargaan terhadap waktu, yang menghargai orang lain, disiplin menerapkan budaya malu, dan menghormati orang yang lebih tua, empati…. adakah yang dapat di ambil sebagai contoh?? ataukah kita hanya dapat melihat dengan takjub tanpa bisa berbuat ?

Ajarkan aku…… dengan begitu aku dapat mengajarkan pada anak anak-ku, linkungan, generasi dan saudara saudaraku sebangsa…..

Komentar
  1. norjik mengatakan:

    wah kl smua sudah di ajarkan dan bisa di amalkan pasti hidup kita akan lbh baik ya bos🙂 nanti “Ajarkan Aku” ya bozz… (sambil garuk-garuk kepala berharap)

  2. abie mengatakan:

    ajari aKu…
    terlalu bnyk hal yg harus dipelajari bangsa ini mungkin. Jd sebagai salah saru bagian dr Indonesia, artinya kita semua mulai sekarang harus belajar, min belajar untuk ga buang sampah sembarangan, belajar untuk selalu senyum, hormat sama Guru+Orang tua, krn makin lama kta semakin cuek sama yg namanya Etika dan Tata Krama. GamBettE !

  3. enggink mengatakan:

    Wah brati dulunya ga pernah belajar ya waktu masih sekolah:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

