Kuliah… Perlu Ga siihh…????

Posted: Juli 4, 2008 in Artikel

Eit jangan jawab dulu baca dulu baru komen

Diliat dari niat awal kuliah pasti ingin tambah pinter kan? biar bisa berguna bagi sodara, ortu (orang tua), lingkungan, pokonya berguna dehhh.. tul ga? tapi pa betul…? yakinn..??

pernah ga di tanya cita cita waktu kecil (pastinya Pernah dong) nah jawaban nya kira kira gini dokter, insinyur, pilot, ato apalah yang hanya seputar karier, dan yakinlah dari sini semua berawal ingin sekolah tinggi bukan niat yang tadi (semoga salah), nah kalo kuliah cuma buat sendiri dan jadi egois ato cuma buat cari kerja doang buat apa? mendingan ga sah kuliah bikin aja parit parit di kampung buat ngalirin sawah sawah se kampung berguna tuh ato bikin krupuk yang enak trus laku keras butuh karyawan banyak bisa ngidupin orang banyak berguna juga kan.. ya ga?

Sebagian besar orang sukses adalah orang orang yang putus kuliah aneh ya ko bisa gitu apanya yang salah kira kira kampusnya yang kuliah to mata kuliahnya.. (mmm tau dehh)

Pasti kuliah perlu biar nambah ilmu plus buat cari temen, kalo niat kuliah cuma buat biar dapet kerja yang lebih baik dan cerdas kayaknya ga deh.. banyak yang kuliah lontang lantung ga da tujuan cari kerja dan parahnya lagi kerja sama orang yang ga lulus SD

Bukan mengecilkan orang yang kuliah dan mau kuliah sekedar berbagi pikiran dan tanya kalo ada jawabannya tolong berbagi yaaaaaaa…..

thanx’s….

Wassalam.

Komentar
  1. norjik mengatakan:

    Diliat dari niat awal kuliah pasti ingin tambah pinter kan? biar bisa berguna bagi sodara, ortu (orang tua), lingkungan, pokonya berguna dehhh.. tul ga? tapi pa betul…? yakinn..??

    Klo kuliah krn disuruh ORTU tuh gmn ?? ky ane nih tau2 aja abis SMA di suruh ke JAVA katanya suruh Kuliah ? tau ah dulu mau kuliah di bidang apa taunya aja suruh KULIAH

    Sebagian besar orang sukses adalah orang orang yang putus kuliah

    Sbagian besar ?? ky nya sbagian KECIL lho ?😀 udh survey emg ? :d he3x ?? Mreka org yg putus kuliah atau gk kuliah sama skali trus sukses … biasanya kan tenar tuh org plus dipuja sana sini “LIHAT DIA …GK PNYA IJAZAH SARJANA TP BISA SUKSES ??” …buat aku … yg harus di contoh bukan “NGGAK KULIAH atau PUTUS KULIAHnya” lho. tp lbh ke arah proses nya dia mencapai kesuksesan itu. Jd bukan di pandang dari KULIAH or GK KULIAHnya.

    Sdg kan mslh KULIAH/GK KULIAH sbnrnya tergantung org nya. Tergantung yg menjalanin td. Karena bangku kuliah bukan lah suatu tmpt untuk kita jadi sukses, Analoginya seperti membangun jembatan ke arah kesuksesan. Jika Jembatan itu jd dan KUAT .. maka dia bisa berjalan ke sukses itu bahkan bisa merangkul org lain ke arah sukses itu td. Tp jika jembatan itu tidak berhasil atau sdh jd tp RAPUH .. maka jalan ke arah SUKSES itu td bisa terhambat juga.

    Bcra ttg “NGAPAIN KUDU KULIAH KALAU AKHIRNYA JD BGINI BAHKAN KALAH DG YG CMN LULUS SMU ??” dlm arti KARIR. Menurut aku… tidak adil jika memandang dari 1 arah saja. Lalu jika di tanya jawaban yg benar apa ? Apa tidak ush kuliah saja spya menjadi sukses ?😀

    BANGKU KULIAH nggk bisa di jd kan ACUAN dan TOLOK UKUR kesuksesan. Smua tergantung INDIVIDU yg menjalaninya. Jd, jawaban yg akan keluar jika pertanyaan mas adam td “KULIAH ? PENTING GK SIH ?” akan bervariasi. Kl Pengusaha sukses dulu gk kuliah akan menjawab “Gk pntng itu, saya gk kuliah bs jd gini” …. tp kl yg jawab Pegawai BI, TOTAL, PERTAMINA dll….yg udh staf2 tinggi .. akan jawab “Mana bisa kl cmn lulus SMU dpt posisi kaya aku ?” .. Gitu mas adam komentar saya.

    Salam, Met Ngeblog

  2. matahary mengatakan:

    ckakakakakakakakakakakakakkakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakaka
    akakakakakakakakakakakakakkakakkakakakakakakakakakakaka

  3. abie mengatakan:

    Mau kuliah? klo kata2 ni ditanya sama semua orang pastinya jawabannya gado2. Nah gtu jg sama tema yg dianggat sama Adam. Pasti jd polemik. Maksudnya untuk sebaian orang kuliah itu perlu, terlepas dari apa tujuan akhirnya, apakah mau jd dokter, insinyur, n etc. Tp, buat pribadi ne dam, kuliah tu suatu anugrah, ibarat anak kecil, layaknya ketika dikasih Balon sama ortunya, seperti dikasih mimpi dan harapan. Dan anugrah itu harus disyukuri, karena ga semua orang bs dan mampun untuk mengadapetinnya. Misalnya anak (maaf) pemulung. Ketika dia bermimpi untuk mengangakat harkat dan derajat orangtuanya, dia menyadari bahwa salah satu jalan tuk itu adalah dgn sekolah. Buat abie sekolah itu tidak akan pernah ada ruginya, terlepas nanti kita akan seperti apa. Terlepas mau kerja dimana. Bangku sekolah adalah kesempatan yang akan abie syukuri sebagai salah satu nikmat yg udah Allah SWT kasih kepada kita semua yg pernah merasakannya.

  4. norjik mengatakan:

    ……..Tp, buat pribadi ne dam, kuliah tu suatu anugrah, ibarat anak kecil, layaknya ketika dikasih Balon sama ortunya, seperti dikasih mimpi dan harapan………

    Nah, bener …, btw, admin nya kmn nih ?? ;))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s