Resep Burger..

Posted: Mei 20, 2010 in Sekedar iseng, Untukmu
Tag:, ,

burger

Kemarin nyoba2 cari2 resep bikin daging burger yang masaknya di panggang (grill) bukan di goreng eh ketmu deh ma resep ini.. silakan di coba buat yang suka burger.. (biar jadi koki kayak sponge BOB) :D

dan resepnya adalah.. :

450 gram sapi cincang
3 sdm peterseli cincang
1 sdm kecap inggris
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt garam
1 sdt lada hitam bubuk

Roti dan pelengkap :

4 roti burger, belah dua
50 gr keju cheddar
Daun selada / lectus secukupnya
2 buah tomat, iris-iris

Caramelized onion :

½ sdt minyak goren atau minyak zaitun
1 buah bawang Bombay merah, iris tipis
2 sdt gula
¼  sdt garam
¼  sdt lada bubuk

Cara Membuat Resep Beef Burger Ceddar Filling :

1.    Caramelized onion  : Pansakan minyak. Masukkan irisan bawang Bombay. Diamkan tertutup selama 5 menit sambil di aduk sesekali. Masukkan gula, garam dan merica. Panaskan lagi selama 5 menit sambil sering di aduk. Angkat sisihkan

2.    Patty : aduk rata daging dan semua bahan. Lantas bahan di bagi4 dan di bulatkan. Bagian tengahnya di isi keju cheddar cincang. Tutup kembali patty dan rapikan.

3.    Panaskan grill pan dengan api cukup besar. Olesi grill dengan sedikit minyak. Masak patty sekitar 4 menit hingga kecokelatan sambil sesekali di balik. Saat masak, keju cheddar yang kita isikan di dalam patty akan sedikit meleleh. Angkat

4.    Panaskan juga roti burger yang telah di belah 2 di grill pan

Penyajian : taruh patty atau daging burger di atas bagian bawah roti, beri daun endive atau daun selada. Tambahkan tomat dan Caramelized onion.

Hasil: 4 buah

Untuk memanggang ada sedikit saran

  1. Panggang pada suhu yang tepat
    Setel panggangan pada suhu medium, cukup panas untuk memanggang daging dan menghambat keluarnya air daging.

    2. Jangan ditekan
    Dengan menekan daging berarti memaksa keluarnya air daging. Air daginglah yang membuat burger terasa sedap dan terasa bumbunya.

    3. Balik burger satu kali
    Jangan membolak-balik daging lebih dari satu kali karena akan mengurangi air daging dan membuat daging menjadi kering.

    4. Jangan terlalu matang
    Hindari memanggang burger terlalu matang. Daging akan menjadi keras dan kering, dan mengurangi rasa sedap.

Selamat Mencoba…!!

Komentar
  1. Asop mengatakan:

    Oh, buat saya asalkan ada nasi dan abon, sudah cukup buat sarapan. :lol:

  2. fitrimelinda mengatakan:

    wow.. yummy kaya na..

  3. nuun mengatakan:

    aq koq kurang suka sama yg namanya burger yach?? *dasar ndeso

  4. laros mengatakan:

    pengen…..mampir dong tempat ku

  5. nakula mengatakan:

    klo baca ini, perut ane jadi laper ….

  6. jumria mengatakan:

    jam segini liat gambar burger itu jadi laper :D
    ayoo adam tanggung jawab! :P

  7. Ria mengatakan:

    coba deh jam segini liat gambar burger itu jadi laper :D
    ayoo adam tanggung jawab! :P kirim ke duri dong hehehehehe

  8. aryadevi mengatakan:

    bagusnya dikirimi aja dah, burgernya ^_^

  9. wi3nd mengatakan:

    tanggung jawaab..!

    jadi pengen he he..

    aku pesen satu yah dam,tak pake sayuran tapi,cukupd aging dan rotinya sajah..
    saoos yang banyak :D

  10. linda mengatakan:

    terima kasih atas resep burgernya

  11. alya mengatakan:

    wah burgernya mengiurkan, jadi laper nih…….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s